Tutorial cara mudah upgrade OS Blackberry

Pertama-tama Elo musti install DM. Tapi gak usah di nyalain dulu. Kalo bisa at least version 4.6 atau diatasnya karena bisa automatic backup and restorenya. Yah kalo mau merasa lebih safe, yah boleh lah di backup dulu sebelomnya.

Software buat DM bisa di download disini atau disini

Terus download OS nya menurut versi BB mu. Biasanya rada gede filenya, bisa 80 – 120 MB kira2.

Udah selesai dl, kan filenya exe, elo install tuh OS di pc

Semua OS BlackBerry® sesuai type bisa di download disini atau disini

Step #1 : Install OS BB ke PC

Browse ke folder tempat anda menyimpan OS yg anda download. Kemudian install file OS tsb ke PC/Laptop

Step #2 : Delete file vendor.xml

Pada PC, browse ke folder :

[C:\Program Files\Common Files\Research In Motion\AppLoader\]

Keterangan :

delete vendor.xml : untuk menginstall OS yg bukan dr operator/vendor BB anda

Note : ada beberapa kasus dimana file vendor.xml ‘muncul’ lagi setelah di-delete, jika hal itu terjadi → matikan koneksi internet PC anda sblm mulai ritual upgrade.

Step #3 : Sambungkan BB ke USB PC dan jalankan Loader.exe (Windows vista & 7 : Run Loader.exe as admin)

[C:\Program Files\Common Files\Research In Motion\AppLoader\ Loader.exe]

Step #4 :  Pilih Application yg akan di-install ke BB (Bahasa, BBM dll)

Dibawah ini adalah contoh standard aplikasi & bahasa yg biasanya saya install.(sesuaikan dgn kebutuhan anda)

Konfirmasi aplikasi yg akan diinstall

Step #5 :  tunggu hingga proses loading OS selesai

Lepaskan BB dr USB PC dan tunggu hingga BB restart (± 5 menit).

Sumber from : kaskus

Satu Tanggapan

  1. mas tolong cr plas bb gmn

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: