Tuts Safe Mode Blackberry

Mungkin banyak pengguna Blackberry yang gak tahu atau gak engeh kalo ternyata Blackberry kita bisa dinyalakan dalam Safe Mode.
Safe Mode di Blackberry fungsinya sama persis seperti Safe Mode dalam PC atau Laptop agan2 sekalian.

‘Safe Mode is a mode which is out of danger’

Mungkin cara ini bisa digunakan jika ada aplikasi yang baru kita install menyebabkan Blackberry kita jadi mati atau hang.
Tujuan safe mode untuk bisa masuk ke Blackberry kita dan menghapus atau meng uninstall aplikasi yang menyebabkan masalah pada BlackBerry® kita.

Berikut Cara melakukan Safe Mode :

1. Cabut Batterai Blackberry.
2. Tunggu kurang lebih 30 detik lalu pasang kembali ( sama seperti Hard Reset)
3. Begitu lampu notifikasi menyala merah segera tekan tombol back/exit

Spoiler buat gambar tombol exit

4. Tahan terus tombol back/exit sampai proses booting selesai (sampe ada logo)
5. Jika berhasil maka akan ada notifikasi di home screen anda seperti ini

Spoiler for safe mode: 

6. Tekan saja ok
7. Selamat anda sudah berhasil masuk ke “Safe Mode” segeralah men delete/uninstall aplikasi yg bermasalah.

Demikian tutorial yg cukup sederhana ini, semoga bermanfaat buat kita semua pengguna BlackBerry®

Mungkin anda masi bingung safe mode itu gunanya apa yah ?

Dalam safe mode, OS akan berjalan secara minimalis dan semua aplikasi akan ditidurkan. Terutama aplikasi-aplikasi yang berjalan otomatis saat BB kita baru nyala/restart/booting. Mungkin kalo pake contoh gini kali ya.. Gua baru aja Install aplikasi eh gak taunya aplikasi tsb ngebuat Blackberry gua jadi berat, hang atau yg paling parah gak bisa ke home screen lagi. Udh semua cara dilakukan Hard Reset / Soft Reset dll tp masih gak bisa juga. Nah alternatif safe mode ini bisa dicoba utk merestore atau mengembalikan Blackberry kita ke sebelum kita menginstall aplikasi tersebut dengan cara mendelete/ menguninstall aplikasi tsb di safe mode

Sumber from : kaskus

Satu Tanggapan

  1. thanks atas infonya, cuma masalahnya loading BB tahu sendiri…LAMMMMAAAA, bisa keringatan tuch jari.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: